“Akulah petualang yang mencari kebenaran. Akulah manusia yang mencari makna dan hakikat kemanusiannya di tengah manusia. Akulah patriot yang berjuang menegakkan kehormatan, kebebasan, ketenangan, dan kehidupan yang baik bagi tanah air..” -Hasan al Banna-



Akhirnya, jadi daftar sidang juga

Akhirnya hari Jum’at kemarin jadi juga saya daftar sidang tugas akhir. InsyaAllah besok tanggal 26 September saya akan maju sidang. Yah, walaupun masih banyak yang belum selesai. Tapi Alhamdulillah semalam ada seorang rekan yang menawarkan diri untuk membantu.

Ada satu hal yang cukup menarik ihwal pendaftaran sidang TA saya. Niat untuk daftar sidang sebenarnya saat itu tidak ada. Hanya saja, hari Kamis pagi tiba-tiba keinginan itu muncul. Akhirnya saat itu juga saya SMS dosen pembimbing minta waktu untuk konsultasi. Kamis sore, akhirnya kami ketemu.
Lah.. sama seperti sebelumnya, memang untuk kasus ini bukannya dosen yang susah ditemui, tapi mahasiswanya saja yang bandel. Hahaha… dosen pembimbing saya ternyata mencari saya untuk disuruh maju sidang periode ini. Tapi apa lacur, ternyata saya belum selesai sama sekali.
Namun, ketika dosen pembimbing saya mengatakan akan merekomendasikan saya untuk menjadi dosen di STT, akhirnya semangat itu muncul kembali. Tapi bagaimana mungkin kalau belum ada hasil yang saya dapatkan dari TA yang saya susun.
Tapi berbekal semangat baru, akhirnya saya putuskan hari Kamis & Jum’at akan saya pakai untuk melobi dosen pembimbing saya yang kebetulan Puket I dan Kajur TE. Deal, berbekal grafik seadanya yang saya susun semalam suntuk sebelumnya, saat pertemuan hari Jum’at pagi dengan beliau berdua, izin daftar sidang dapat saya kantongi. Alhamdulillah. Namun problem kedua belum selesai juga. Hari itu adalah hari terakhir pendaftaran sidang TA. Padahal, sebelumnya sudah ada janji konferensi pers dengan wartawan hari Jum’at siang terkait riset Pilkada, sementara sorenya juga harus ngisi pelatihan pemantau. Waduh… sepertinya memang harus ada yang dikorbankan. Akhirnya saya minta Wasekjen untuk mewakili di konferensi pers, serta Bendahara Umum untuk ngisi pelatihan pemantauan sementara.
Menjelang maghrib, akhirnya saya selesai mengurus administrasi pendaftaran sidang TA, walaupun dengan banyak catatan. Sore itu, saya adalah mahasiswa deretan terakhir dari sekian banyak mahasiswa yang mendaftar sidang. Saya lihat dokumen sidang, ternyata tanggal 26 September pukul 15.00 WIB adalah jadwal saya untuk sidang.
Seperti kata seorang rekan, biasanya rekayasa isu, ehh… ternyata sidang TA juga direkayasa. Dasar mahasiswa nggak jelas…
InsyaAllah satu rintangan telah nampak jalannya. Untuk kemudian, saatnya untuk menyelesaikan 'rintangan' selanjutnya.
Yah… begitulah. Mohon doanya saja agar dimudahkan.
Ya Allah, ramadhanMu kali ini sepertinya akan serasa istimewa.

posted by ENDONISEA @ 17:50,

2 Comments:

At 8:31 AM, Blogger tomfreakz said...

Piye iki? wis raenek kabare??? Neng di kowe?

 
At 10:44 PM, Anonymous Anonymous said...

mana tulisan terup date nya. kak T, tetep semangat!!
tak link ya

srikandiindonesia.wordpress.com

 

Post a Comment

<< Home