“Akulah petualang yang mencari kebenaran. Akulah manusia yang mencari makna dan hakikat kemanusiannya di tengah manusia. Akulah patriot yang berjuang menegakkan kehormatan, kebebasan, ketenangan, dan kehidupan yang baik bagi tanah air..” -Hasan al Banna-



Aku heran, sekali lagi heran, dari mana berita itu berawal....

Bismillah....

Beberapa hari ini diri saya agak terganggu dengan sebuah berita yang sebenarnya berita lama, namun diangkat lagi oleh sekalangan publik yang saya sendiri juga tidak tahu apa maksudnya. Yaitu adanya rumor surat cinta yang berisi puisi dari saya kepada seorang akhwat dimana saya sendiri-pun tidak tahu siapa.
Masya Allah...

Dalam hati, seringkali diri ini bertanya, apakah ini semua adalah buah dari segala dosa dan kesalahan yang saya buat ? Apalagi ketika berkaitan dengan jabatan, apakah ini semua adalah hasil dari ketidakamanahan saya sebagai seorang presiden mahasiswa ?
Faghfirlii yaa.. Allah

Saya jadi takut, jangan - jangan niat saya sudah berubah haluan. Yang bermula dari khidami (pelayanan) ke arah kepraktisan dalam mengejar popularitas.
Saya akui bahwa batas itu sangatlah tipis. Seringkali kita harus mengejar sesuatu sampai batas optimal yang paling puncak. Namun seringkali pula ketika berada pada kondisi puncak tersebut kita sering mengatakan, "Ini lho saya...!!."

Mengeluh, sepertinya bukan jalan keluar. mengadu, kepada siapa lagi. Biarlah Allah jadi tempat kerinduanku yang utama. Namun, satu hal yang saat ini menjadi pemikiran saya adalah, rumor - rumor itu. Diri ini takut sekiranya rumor itu lantas dijadikan justifikasi bagi publik dalam memberikan persepsi akan sebuah posisi-posisi strategis, khususnya di kampus ini.

Ketakutan itu muncul ketika nantinya ada semacam stereotipe bahwasanya menjadi seorang presma, ketua himpunan, ketua ukm, ldk, dan yang lain adalah wahana untuk cari perhatian, cari popularitas, cari pacar, dsb....

Dari mana itu semua...

Yaa.. Allah...
Kalaupun kuat, maka berikanlah kekuatan kepadaku yang menolong....

posted by ENDONISEA @ 00:39,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home